Selasa, 22 Maret 2011

Trik Facebook - Mengubah Status Obrolan Menjadi Offline Pada Orang Tertentu

Kali ini ical akan berbagi bagaimana cara mengubah status chat di facebook menjadi offline padahal sebenarnya kita online hanya pada orang tertentu saja, yang mungkin orang ini merupakan orang yang menurut kita ga asyik di ajakin chat, atau kurang ajar mungkin, atau dengan sebab yang lain, sebenarnya trik ini gue cloning dari blog teman yang bernama ivank dengan blognya Ivhank Geneciv, hanya saja ical lebih mendetailkan aja,, agar teman-teman mudah untuk paham.



Ga' perlu basa basi lagi , langsung aja ya.
Anggap aja kalian udah login ke facebook dan buka jendela obrolan, seperti dibawah ini screennya:


Langkah selanjutnya buatlah daftar teman baru dengan mengklik daftar teman yang ada dibagian atas obrolan.


Seperti contoh diatas ical telah buat daftar teman dengan nama jengkel, nanti akan muncul seperti ini,


Langkah selanjutnya, seret teman yang menurut kamu tidak enak diajakin chating atau menjengkelkan banget, dengan mengklik namanya (jika dia sedang online) lalu tahan kliknya, perlahan-lahan gerakkan cursor ke daftar teman yang baru saja dibuat yaitu jengkel.



Setelah semua teman yang menurut kamu menjengkelkan sudah ada semua dalam daftar teman "jengkel", selanjutnya klik gambar semacam baterai warna hijau pas samping kanan nama daftar teman dalam hal ini jengkel. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar yang di lingkari warna hitam dibawah ini.



Setelah itu maka gambar tadi akan berubah warna dari hijau menjadi abu-abu seperti ini:


itu menandakan bahwa status kamu di teman dalam daftar 'jengkel', adalah offline padahal kamu masih online, status diteman-teman lain yang tidak termasuk dalam daftar teman jengkel masih online.

Cukup mudah bukan,, mudah2an bisa bermanfaat. Oya misalnya nanti kamu ingin mengonlinekan lagi statusmu di daftar teman 'jengkel' tadi, mudah koq, kamu tinggal klik aja lagi gambar baterai yang udah berwarna abu2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar