Minggu, 21 November 2010

Tips Shutdown Otomatis

Ketika kita menggunakan komputer, seringkali kita meninggalkan komputer dalam kondisi menyala. Hal tersebut terjadi mungkin saja karena ketiduran, asik ngobrol, ada acara lain, ke rumah teman, dan sebagainya. Bila hal ini sering terjadi, bisa saja PC komputer Anda mengalami gangguan atau kerusakan.

Pada tips dibawah ini, KIita bisa mengetahui bagaimana agar komputer kita secara otomatis melakukan shutdown pada waktu yang telah ditentukan. Semua ini, Anda lakukan tidak perlu menggunakan perangkat lain, cukup windows anda dan yang pastinya tidaklah sulit untuk dilakukan.

Berikut 5 (lima) langkah mudah tersebut :


Pertama, klik menu Start dan pilih RUN atau anda cukup melakukan klik Windows + r.

Kedua, untuk melakukan perintah Shutdown otomatis, langsung saja anda ketik tsshutdn AA / Powerdown atau tsshutdn AA saja (AA adalah waktu rentang periode shutdown yang anda inginkan dalam hitungan detik). Contohnya : anda ingin mematikan komputer anda 1 menit kemudian atau 1 jam kemudian, tinggal anda ketik tsshutdn 60 (1 menit) atau tsshutdn 3600 (1 jam). Kemudian klik OK.

Ketiga, timbul pesan dari Command Prompt anda, yaitu System is Shutingdown in 60 seconds (1 menit) atau 3600 seconds (1 jam).

Keempat, seandainya anda ingin menggagalkan perintah anda tersebut, tinggal anda klik Ctrl + C untuk membatalkannya.

Kelima
, Bila anda tidak ingin menggagalkan perintah tersebut, biarkan jendela windows itu Open, atau lakukan minimize saja, karena apabila di Close, maka perintah anda tersebut gagal atau Timer-nya tidak akan berjalan.

Sumber :http://ictfiles.com/berita/E-tips

Tidak ada komentar:

Posting Komentar